Benarkah Pakai Deodoran Malam Lebih Efektif, Mencegah Bau

Benarkah Pakai Deodoran Malam Lebih Efektif Mencegah Bau?

BINTANG SUMO99 – Benarkah Pakai Deodoran Malam Lebih Efektif, beberapa waktu lalu membahas deodoran yang katanya jauh lebih ampuh mengurangi bau badan kalau digunakan sebelum tidur. Yap, tidak salah baca, berdasarkan cuitan tersebut tersebut dianjurkan untuk menggunakan deodoran pada malam hari.

Benarkah pakai deodoran malam lebih efektif? Well, mari kita cari tahu jawabannya pada penjelasan di bawah ini.

BACA JUGA : Fakta Kondom dengan Aroma Rasa, Kerap Digunakan secara Bebas

Cara kerja deodoran

Benarkah Pakai Deodoran Malam Lebih Efektif Mencegah Bau?ilustrasi deodoran (unsplash.com/No Revisions)

Deodoran merupakan produk perawatan kulit yang membantu menjaga ketiak tetap segar. Penggunaannya dilakukan dengan mengoleskannya pada bagian kulit tubuh, seperti di ketiak. Food and Drug Administration mengategorikan deodoran sebagai kosmetik. 

Benarkah pakai deodoran malam lebih efektif mencegah bau?

Dr. Julia Tzu, pendiri dan direktur medis Wall Street Dermatology di New York dalam InStyle menjelaskan bahwa langkah tersebut tidak perlu. Jika deodoran mengandung antiperspiran, produk ini justru dapat menggumpalkan protein di saluran keringat secara terus-menerus yang tentu berarti kurang baik. 

Sementara itu, Byrdie menjelaskan sebaliknya. Mengaplikasikan deodoran dengan antiperspiran saat malam hari memungkinkan penyerapan bahan aktif yang lebih baik. Alasannya, kelenjar keringat kurang aktif saat malam hari sehingga produk punya waktu untuk mencegah keringat pada esok harinya. 

Di luar itu, mengaplikasikan deodoran saat kulit basah (karena keringat atau air) justru dapat meningkatkan aktivitas bakteri. Hasilnya, aroma tubuh berisiko menjadi lebih tajam alias jadi bau.

Jadi, benarkah deodoran malam lebih efektif mencegah bau badan? Terkait hal tersebut tergantung kamu menganggapnya bagaimana. Pasalnya, setiap tubuh mungkin berbeda. Namun, yang jelas kamu harus menggunakannya saat kulit kering sehingga bakteri tidak berkembang. 

Well, waktu efektif penggunaan deodoran adalah saat kulit bersih dan benar-benar kering. Waktu tepatnya bisa kapan saja selagi kamu membutuhkannya. PKV SLOT

Antiperspiran bekerja dengan menghentikan keringat, adapun deodoran dapat mencegah aroma dengan mengontrol bakteri di kulit, melansir Nivea Meski begitu, beberapa deodoran juga mengombinasikan kedua fungsi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *