Mengapa Sistem Kerajaan Tersingkirkan Oleh Demokrasi?

Sumo99 LoungeĀ Mengapa Sistem Kerajaan Tersingkirkan Oleh Demokrasi? Jika kita melihat kebelakang kita akan menyadari bahwa di masa lalu Indonesia dan juga seluruh dunia awalnya merupakan kerajaan yang berdiri masing-masing, menempati tanah mereka masing-masing dan hidup dalam peraturan mereka masing-masing.

Kendati demikian di jaman sekarang pemerintahan kerajaan sudah amat sangat jarang dan di gantikan dengan sistem demokrasi yang mana rakyat lah yang menetukan pemimpin mereka. Pertanyaannya, mengapa bisa begitu?

Saya sering kali membayangkan, apa yang akan terjadi bila Kim Jong-Un merupakan orang yang baik? Coba bayangkan Jong-Un oppa yang merupakan pemimpin tertinggi di negaranya memiliki hati yang suci dan penuh belas kasih

Mengapa Sistem Kerajaan namun tetap menggenggam erat keadilan tanpa pandang bulu miliknya.

Mengapa Sistem Kerajaan Jika itu benar-benar terjadi maka Korea Utara mungkin akan menjadi negara paling maju dengan 0 kasus korupsi,

tidak seperti Indonesia yang koruptor bisa nonton pertandingan bulu tangkis.

Mengapa Sistem Kerajaan

Namun sepertinya tidak begitu. Ada banyak kerajaan yang memiliki pemimpin berbudi luhur namun satu persatu kerajaan itu hancur dan mulai menganut sistem demokrasi. Pastinya ada sesuatu yang salah dengan sistem kerajaan sehingga tak lagi sesuai dengan jaman modern.

BandarQ Terbaik Salah satu negara terbesar yang masih menerapkan kerajaan adalah Inggris namun itu juga bukan sistem kerajaan yang sama seperti di masa lalu.

Raja dan Ratu inggris kurang lebih hanyalah sebuah simbol karna orang yang mengambil keputusan adalah perdana menteri, begitu juga dengan Jepang.

Perdana menteri adalah orang yang di pilih oleh rakyat sehingga keberadaan rakyat (atau suara rakyat) memegang peran penting dalam keberadaan suatu negara.

Mengapa Sistem Kerajaan

Tanpa kita sadari kita kini hidup di jaman yang mana segalanya bisa berubah dengan amat cepat dan maju. Coba bayangkan, 200 tahun yang lalu anak seorang petani akan tetap menjadi petani

tanpa bermimpi apapun namun sekarang seseorang bisa menjadi apa saja yang dia inginkan.

Kemajuan teknologi, globalisasi, persebaran data, semua faktor-faktor itu membuat seseorang bisa menjadi kuat secara individu dan kekuatan individu adalah hal yang amat mengerikan bila sampai terkumpul.

Satu hal yang menjadi kelemahan fatal dari sistem kerajaan adalah hanya anak raja yang bisa menjadi raja. Dengan kata lain tahta tertinggi kerajaan sudah di tetapkan tanpa bisa di ganggu gugat tanpa peduli

apakah ahli warisnya seorang pecundang atau seorang pemabuk sekalipun,

dan ini bisa memicu kemarahan individu kuat yang tak terima melayani seorangā€¦ yang tidak pantas.

Di baca juga : Efek Samping Makan Mayones Terlalu Banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *